1.1   Pendahuluan
        Rasa cinta kepada tanah air sebenarnya adalah sesuatu hal yg sangat penting yg perlu ada pada setiap warga negara manapun, tetapi sulit untuk diterapkan. Dengan adanya rasa cinta terhadap negara asal, dapat membantu suatu negara untuk berkembang, bersaing dengan negara lain, dan membuat warga negaranya menjadi lebih baik.

1.2   Tujuan
        Dengan penulisan ini diharapkan agar masyarakat dapat menyadari pentingnya rasa cinta terhadap tanah air, mengapa rasa cinta tanah air diperlukan dan contoh untuk mewujudkannya.

2.1 Pengertian Cinta Tanah Air
                Cinta Tanah air dapat diartikan sebagai kasih sayang terhadap suatau suatu negara dimana seseorang berasal. Dengan adanya rasa kasih sayang tersebut dapat mendorong seseorang untuk mengabdi, memelihara, membela dan membuat negara tempat dia dilahirkan berkembang menjadi lebih baik.
2.2 Mengapa Cinta Tanah Air Diperlukan
                Suatu negara membutuhkan sebuah proses yang lama dan tidak mudah untuk berkembang menjadi negara maju. Untuk itu, negara membutuhkan orang-orang yg bertanggung jawab, cerdas, berwawasan dan juga cinta terhadap tanah air mereka. Dengan rasa cinta terhadap tanah air, mereka akan membantu negaranya menjadi negara yang lebih baik karena sebuah bangsa atau negara tidak akan menjadi menjadi negara yang maju atau berkembang tanpa bantuan dari warga negaranya itu sendiri, baik masyarakat ataupun pemerinttahannya.
2.3 Bentuk Cinta Tanah Air
                Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mewujudkan rasa cinta terhadap tanah air kita. Salah satu contohnya adalah.
  • Bangga Sebagai Warga Negara

Rasa bangga sebagai warga negara itu sendiri sebenarnya memiliki dampak yang besar terhadap kepada negaranya. Dengan itu, warga negara akan selalu berusaha untuk melakukan yang terbaik untuk negaranya dan dapat bersaing dengan negara lain.
  • Memakai Produk Dalam Negeri
      Dengan memakai produk dalam negeri berarti menghargai hasil dari negara itu sendiri.
Maka akan memberi dampak positif terhadap peningkatan pendapatan dan juga pembukan lapangan kerja.
  • Menaati Peraturan

      Dengan menaati peraturan, kita dapat menjaga kedamaian di negara itu sendiri. Membuat masyarakat yang lebih displin dan meningkatkan kualitas pemerintahaan yang baik.
  •  Membayar Pajak

      Dengan membayar pajak, kita ikut serta dalam pembangunan negara. Uang yang diperoleh dari pajak akan digunakan untuk membiayai berbagai jenis pembangunan yang ada.

2.4 Penyebab Menurunnya Rasa Cinta Tanah Air
·         Persaingan dari negara lain
·         Kurangnya kualitas suatu produk
·         Pemikiran maysarakat yang masih tertutup
·         Tidak menghormati satu sama lain
·         Tidak menaati peraturan yang ada

3.1 Kesimpulan
                Rasa cinta tanah air harus diterapkan kepada setiap warga negaranya. Agar dapat menjadi negara yang lebih baik tentu saja negara itu sendiri membutuhkan warga negara yg lebih baik. Dengan begitu warga negara memiliki semangat atau rasa ingin membuat negaranya tidak kalah dengan negara lain dan terus berusaha untuk meningkatkan kualitas negara dan penduduknya.

3.2 Saran
                Rasa Cinta terhadap tanah air harus di tanamkan sejak dini kepada masyarakat. Karena mereka adalah penerus-penerus bangsa.


0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Hanya orang iseng yang ingin membuat blog. hehe.. ~Music is my live~

About this blog

Sebuah blog biasa yang berisi artikel artikel yang mungkin dapat berguna bagi anda yang membacanya. ^_^